Selamat Datang dan Berkunjung diBlog Sederhana Ini Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua
Home » , » Cara Root Smartfren Andromax V

Cara Root Smartfren Andromax V

Minggu, 08 September 2013 | 0 komentar









Satu lagi muncul android Quad Core jelly bean 4.2 yang tergolong murah yang di rilis oleh Smartfren yaitu Andromax-V. Smartphone ini menggunakan processor dari mediatek MT6589, jadi untuk mendapatkan akses ROOT tidak terlalu sulit karena smartphone yang menggunakan chipset ini dan rata-rata bisa di ROOT dengan menggunakan Root Tool Motochopper. Tutorial root ini sama persis dengan IMO S89 atau Acer E2 yang pernah di posting disini.
Sebelum kamu mengikuti tutorial dari kami ada beberapa hal yang mesti kamu harus tahu.
1. Andromax-V yang sudah di Root kemungkinan garansinya akan void (hangus). Apabila kamu ingin mengajukan garansi sebaiknya lakukan Unroot dulu.
2. Segala sesuatu yang diakibatkan mengikuti tutorial ini adalah tanggung jawab kamu sendiri.
Sekarang kita lanjut dengan langkah-langkah melakukan rooting di Andromax U
  1. Aktifkan USB Debugging di ponsel kamu dengan cara klik 7x About Phone yang berada di menu Setting setelah itu akan terbuka menu yang tersembunyi “Developer Option (Opsi Pengembang)” aktifkan USB Debug disitu. Biar lebih jelas yang disertai video ikuti tutorial ini Cara Mengaktifkan USB Debugging Di Jelly Bean 4.2.
  2. Setelah itu hubungkan ke PC, biasanya otomatis drivernya akan terinstall. jika belum sukses drivernya terinstall bisa coba ikuti tutorialnya disini
  3. Selanjutnya Download Root Tool nya disini kemudian extract di PC.
  4. Didalam folder hasil extract tadi klik file “Run.bat“, nanti akan terbuka sebuah command prompt, kemudian klik “Enter” untuk memulai proses rooting.
  5. Tunggu beberapa saat sampai muncul “Exploit complete. please ENTER to Reboot and EXIT“, Klik “ENTER” dan otomatis Andromax V kamu akan Restart.
  6. Proses rooting telah selesai silahkan kamu cek keberadaan aplikasi “SuperSU“, kalo ada buka aplikasinya, seandainya aplikasinya minta update binary, klik “OK”.
Berikut ini tips buat yang ingin melakukan Unroot
Buka aplikasi SuperSU kemudian setting dan pilih FULL UNROOT
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BATURAJA PHONECELL - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger